Breaking

Thursday, March 20, 2014

Pengertian Teknologi Informasi dan Komunikasi

Banyak dari kita yang telah mempelajari Teknologi Informasi dan Komunikasi ... banyak sih tapi cuma beberapa persen dari semua orang yang mengerti dari pengertian Teknologi Informasi dan Komunikasi ini sendiri .. kenapa begitu ?? saya sendiri tidak tau karna saya sendiri juga salah satu dari sekian banyak orang yang mempelajari Teknologi Informasi dan Komunikasi tanpa mengetahui artinya :D wah kacau neh ..
ok .. disini dan pada hari ini saya mau ngasih tau beberapa arti dari Teknologi Informasi dan Komunikasi.. silahkan simak .. kopi mana kopi...
Teknologi
Teknologi merupakan perkembangan suatu media / alat yang dapat digunakan dengan lebih efisien guna memproses serta mengendalikan suatu masalah, yang dibuat oleh manusia dan untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Informasi
Kata informasi berasal dari kata Perancis kuno informacion (tahun 1387) yang diambil dari bahasa Latin informationem yang berarti “garis besar, konsep, ide”. Informasi merupakan kata benda dari informare yang berarti aktivitas dalam “pengetahuan yang dikomunikasikan”. Informasi adalah sesuatu yang disampaikan dalam bentuk apapun dengan tujuan membuat seseorang mengetahui sesuatu. Informasi bisa berbentuk suara, gambar, video, tulisan, bahasa isyarat.

Komunikasi
Komunikasi adalah saling memberi dan saling menerima informasi. Jadi didalam proses komunikasi terdapat informasi. Tidak akan terjadi sebuah komunikasi jika informasi hanya disampaikan tanpa ada yang menerima dan memberi balasan berupa informasi juga. Nah dari penjelasan diatas dapat diambil kesimpulan belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) adalah mempelajari segala sesuatu, alat, proses yang berhubungan dengan penyampaian informasi serta proses komunikasi yang didukung oleh teknologi. 
 
Cuma itu aja yang bisa gw kasih tau tentang Pengertian dari TI & Komunikasi ... 
 
Semoga bermanfaat ^_^

No comments:

Post a Comment