Breaking

Thursday, September 26, 2013

Perbedaan Antara Windows NT, Windows 95, Windows ME, Windows XP

Tugas gw d kampus hari ini nih ... oleh karena bersangkutan dengan tugas gw dan kemungkinan besar bakal gw perluin lagi kelak di masa depan nanti maka saya resmikan untuk memosting ini ... yaap Perbedaan Antara Windows NT, Windows 95, Windows ME, dan Windows xp.  
Windows 3x merupakan persi ke 3 dari sistem operasi grafhical user interface yang dibuat oleh microsoft corporation yang diliris pada tanggal 22 mei 1990,windows 3x mempunyai kelebihan dari windows 2x seperti dukungan untuk kartu grafis dari VGA(bahkan untuk kartu XVGA atau XGA),ikon yang lebih kaya dan GUI yang sedikit lebih manis dibandingkan dengan windows 2x. fitur kompatibel dengan prosesor-prosesor dari keluarga iintel ...

windows NT (network technology) ini merupakan sistem operasi server yang pertama dirilis Microsoft. versi pertama windows NT adalah NT 3.5 yang dirilis tahun 1994, pada windows NT, dikenalkan format sistem NTFS (New Technoloy file system) yang mendukung tingkat keamanan lebih tinggi dibandingkan tingkat keamanan format file DOS dan FAT.
Sedangkan windows 95 adalah sistem operasi hibrida 16-bit/32-bit yang diproduksi oleh mikrosoft,windows 95 dikenalkan ke publik pada tanggal 14 agustus 1995, windows 95 diperkenalkan dengan rancangan menu START,menu inofativ untuk mengakses program,selain itu juga diperkenalkan windows Ekplorer sebagai pengganti file meneger,dukungan plug-and-play,dukungan program aplikasi MS-DOS dan windows 16-bit dan windows 32-bit,dan dukungan bagi nama-nama berkas file yang panjang,yang mendukung dengan penamaan hinggan 256 karakter,dan browser opsional microsof internet Ekplorer,  Windows 95 berjalan dengan sendirinya didalam modus 386 enhanced dengan menggunakan memori virtual dan model pengelamatan memori flat 32-bit,fitur-fitur itu menjadikan aplikasi Win32 untuk mengalamatkan RAM virtual sebanyak maksimal 2 gigabyte (dengan 2 gigabyte sisanya dicadangkan untuk sistem operasi), dan dalam teorinya mencegah aplikasi tersebut untuk mengganggu ruangan memori yang dimiliki oleh aplikasi Win32 lainnya tanpa adanya persetujuan dari sistem operasi. Dalam hal ini, memang fungsionalitas Windows 95 mendekati apa yang dimiliki oleh Windows NT, meskipun Windows 95/98/Me tidak mendukung memori melebihi 512 megabyte tanpa menyunting konfigurasi sistem yang merepotkan.
windows ME itu sendiri adalah sebuah versi windows yang didesain untuk pengguna rumahan,dan digantikan untuk menggantikan pasar sistem operasi sebelumnya yaitu windows 95,windows ini mempunyai kelebihan dia dapat berjalan tanpa bantuan MS-DOS,sistem operasi transisinya sama dengan windows 95,windows ME diluncurkan pada tanggal 14 september 2000
dalam satu tahun windows me ini dibuat waktu yang sangat singkat sekali,yang ditunjukan hanya untuk mengisi fitur yang masih kosongan antara windows 98 dan windows xp sebagai sistem operasi kelas rumahan.
fitur-fitur yang terdapat diwindows me seperti internet explorer 5.5,windows media player 7.0,dan microsof directX 7.1,bahkan bisa diperoleh secara geratis dari situs windows update.

Windows xp merupakan sistem operasi windows yang paling lama,dan paling tidak sampai saat ini,karena hanya berkisar pada tahun 2001 sampai dengan 2007,windows xp menggunakan kernel windows NT 5.1 sehingga menjadikan windows NT yang terkenal dengan kestabilannya meskipun pasar konsumen rumahan,untuk menggantikan produk windows 9x yang berbasis 16/32bit yang sudah menua.
windows xp terdapat dalam beberapa versi yaitu; XP Home Edition
  • XP Home Edition N
  • XP Propessional
  • XP Propessional N
  • XP Media Center Edition
  • XP tablet pc edition 
  • Embedded, 
  • Starter Edition
  • XP Professional x64 Edition 
Sekian

No comments:

Post a Comment