Breaking

Thursday, September 05, 2013

Jangan Lakukan Hal Hal Ini Ketika Mengoptimasi Tag Judul

Naah .. kalo ngebahas tentang SEO emang ga ada abisnya. Setiap hari dan setiap waktu perkembangan SEO ini terus saja di Update. Banyak para master SEO yang ada saja menemukan cara untuk mengimprovisasinya. why ?? saya juga sangat tertarik untuk mempelajari bahkan mendalaminya. Siapa sih yang tidak ingin menguasai Search Engine Optimisasi ini? Apalagi dengan menggunakan teknik SEO ini akan sangat membantu artikel atau post blog kita untuk mendapatkan tempat yang tinggi di SERP terutama Google, sehingga bisa meningkatkan incoming traffic yang tinggi ke web atau blog kita.
saya ingin menambahkan beberapa point penting yang mungkin teman-teman blogger harus tahu tentang pentingnya optimasi Judul atau Title Tag untuk dapat mendongkrak posisi blog post kita di search engine. OK, simak langsung beberapa tips dibawah ini  :

1. dont make conten title tag much than 60-70 character
Seperti yang saya tekankan di artikel kemarin jagalah karakter tag judul kita untuk tidak lebih dari 70 karakter. Ini karena Google dan Bing hanya menampilkan 69 karakter pertama sebagai judul halaman web di SERP mereka sementara Yahoo menampikan 72 karakter (sumber). Namun, hal ini tidak berarti kita harus selalu mencoba dan menggunakan semua 69 karakter yang kita inginkan. Buatlah judul yang pas maskipun singkat tapi sudah menggunakan kata kunci yang diperlukan dan relevan dengan content kita.

2. Dont put to much keyword !!
Menggunakan dan menempatkan kata kunci di title tag memang penting, tapi usahakan jangan menggunakan terlalu banyak kata kunci. Gunakan saja beberapa dan merupakan point penting yang dapat mencakup keseluruhan dari artikel kita.

3. Dont use "Stop" word
Kata-kata henti adalah kata-kata yang diabaikan oleh mesin pencari dan (kadang-kadang) pengguna. Ini termasuk kata-kata seperti "dengan", "itu" dan "seperti". Ada cukup banyak kata-kata henti sehingga layak memeriksa mereka ketika mengoptimalkan tag judul anda. Dari perspektif kegunaan, saya sarankan Anda melakukan proses ini dengan hati-hati. Hapuslah kata-kata yang menurut anda tidak berguna yang tidak membantu dalam mengidentifikasi konten halaman Anda. Ingat bahwa beberapa pengguna masih akan mencakup kata-kata henti dalam permintaan pencarian mereka.

Jika ingin mengetahui detail deskripsi apa itu kata henti dan apa saja mereka silahkan kunjungi alamat ini.

4. Dont put too much simbol " , "
Sementara koma mungkin terlihat baik bagi pengguna untuk memindai isi judul halaman Anda, akan tetapi menggunakan banyak dari mereka dapat menyebabkan mesin pencari mengabaikan mereka karena menafsirkannya sebagai isian kata kunci

5. Dont put Special word
Search engine cenderung mengabaikan karakter khusus. Misalnya Google mengabaikan simbol tanda baca dan karakter khusus lainnya. Di sisi lain, karakter khusus dapat digunakan untuk menarik perhatian pengguna, meskipun saya pribadi berpikir bahwa strategi tersebut akan menjadi bumerang karena menurunkan kredibilitas situs. Jadi yang terbaik adalah untuk menghindari mereka karena mereka tidak menambah nilai nyata bagi pengguna atau SEO.

6. Dont use synonym to much 
Memang benar bahwa pengunjung dapat menggunakan kata "membeli" yang bisa berarti berarti juga"pembelian" dan sebaliknya sehingga kita mungkin cenderung untuk menempatkan mereka berdua di judul. Sayangnya, hal ini akan mengakibatkan pemborosan penggunaan karakter berharga dalam tag judul Anda. Untungnya, mesin pencari seperti Google mengakui penggunaan sinonim lebih dan lebih. Jadi, saran saya adalah untuk menyertakan sinonim hanya jika kita berpikir bahwa pengguna yang sama dapat mencari kata kunci yang berbeda. Jika tidak, gunakan saja kata kunci yang paling umum digunakan.
 
Terlalu banyak peraturan yee ?? hahaha gw juga ga semua gw ikutin .. tapi kalo mw ngikutin ada bagusnya juga loh ... kenapa ?? itu akan berefek pada blog kalian sendiri..
 
Hanya itu hal-hal yang jangan dilakukan ketika kita mau mengoptimasi tag judul pada blog post kita. Saya berpikir bahwa sekarang kita harus memiliki gagasan dan ide yang lebih baik tentang pentingnya tag judul dan bagaimana mengoptimalkannya sehingga SEO friendly. Saran saya, bahwa apa yang akan dicapai pada saat ini adalah langkah maju untuk membuat halaman web kita lebih mudah untuk ditemukan dan lebih bermanfaat dalam hal scannability. Namun, seperti kata pepatah, "konten adalah raja". Semakin bagus content semakin besar kemungkinan untuk muncul dalam SERP mesin pencari. Jadi Intinya adalah ini - Tulislah konten berkualitas kemudian Optimalkan judul halaman dengan menggunakan pedoman yang dijelaskan di atas..
 
Sekian saja ~~~~

No comments:

Post a Comment