Breaking

Wednesday, June 04, 2014

Cara Menghilangkan Luka Berbekas

Cara Menghilangkan Bekas Luka yang dulu kini kembali bersemi lagi .. sama halnya dengan Cinta Lama Yang Bersemi Kembali apa bila kita selalu mengingatnya .. dan disini kita ga usah ngebahas tentang cinta cinta dulu .. kasian yang jomblo. "note : Admin lagi engga Jomblo". Kembali ke pembahasan. banyak orang yang masih memiliki Luka lama yang ga hilang2 dan sebenarnya engga tau cara ngilanginnya dan ga banyak juga orang - orang yang engga percaya diri sama luka yang berbekas di kulitnya sehingga kemulusannya menghilang .. dan saya langsung ingin sharing beberapa cara untuk Menghilangkan Bekas Luka lama ini.

Dan berikut ini cara menghilangkan bekas luka lama secara tradisional yang bisa Anda coba terapkan.



1. Ampas Teh / Ampas Teh Hijau
Gosokkan ampas teh yang sudah tak terpakai ke bagian kulit yang memiliki bekas luka. Pijat perlahan dan diamkan sekitar 15 menit, lakukan rutin seminggu dua kali.
ampasteh

2. Daun Kapuk Randu
Siapkan beberapa lembar daun kapuk randu yang sudah dicuci dengan bersih terlebih dahulu. Gosokkan daun randu pada bekas luka sehari dua kali. Kalau mau sedikit repot, blender atau tumbuh dan pakai sebagai obat oles. Namun kalau Anda merasa gatal, hentikan dan pakai metode lainnya.
airdaunkapuk

3. Putih Telur dan Madu
Pisahkan putih telur dari kuning telur lalu campur dengan madu secukupnya. Kemudian aduklah hingga tercampur merata. Oleskan pada kulit dengan bekas luka. Ramuan ini juga berguna untuk menghilangkan flek pada wajah secara tradisional yang bisa Anda coba terapkan juga barangkali.

4. Air Buah Pare
Tumbuh buah pare dan ambil sari serta airnya. Campurkan air pare tersebut dengan tepung beras hingga mengental. Lalu oleskan pada bekas luka dengan teratur. Buah pahit ini juga bagus bagi yang mau mencerahkan kulit. jangan melihat dari segi kepahitannya :D
pare
5. Mentimun
Potong-potong 1 buah mentimun lalu haluskan dengan menggunakan blender. Tempelkan mentimun yang sudah diblender tersebut di atas bekas luka. Diamkan 15 menit sebelum dibilas. Lakukan secara teratur 2 hari sekali.

mentimun
6. Mengkudu
Selain memiliki khasiat mengobati kanker, mengkudu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, potong mengkudu, tambahkan sedikit air lalu diblender. Oleskan pada bekas luka di wajah dan diamkan hingga mengering.
mengkudu

 Mungkin sekaian saja .. semoga bekas luka lamanya cepet ilang .. dan jangan di coba untuk luka dalam hati.

1 comment: