Breaking

Thursday, October 18, 2012

Cara Memperbaiki Dokumen MicroSoft Office Yang Rusak

Cara Memperbaiki Dokumen MicroSoft Office Yang Rusak || Ini ada sedikit Trik ato Tips lah yang mungkin bisa berguna walau sedikit buat kita .. kenapa ?? yaa soal'a beberapa hari lalu ada temen temen Q yang mengalami masalah besar " kenapa bisa besar" ya, masalah besar buat meraka dan kecil buat Q -,- karena itu bukan masalah Q.. masalah'a "Data Skripsi" mereka itu tiba tiba rusak gitu aja , sapa yang engga kesel kalo gitu , capek capek ngetik tugas Skripsi ampe dari rambut Lurus jadi Kriting permanent oleh karean mereka lupa membackup data'a itu ,,, nah mereka dateng ke tepat yang salah .. eh ketempat yang bener maksud'a ,,  trus setelah menggeledah rumah om mbah kek Google ,, trus dapet deh trik iini ,, lumayan berguna sih , mudah2n gw dapet pahala karena uda bantu mereka :d hahah #ngarep


Text Recovery Converter merupakan fasilitas tambahan yang ada di Ms Word untuk membuka dan memperbaiki file yang rusak. Sayang nya fasilitas ini tidak diinstall secara otomatis, sehingga tidak banyak orang yang tau akan keberadaan software ini..

Nah cara mengaktifkan Fitur Text Recovery Converter sendiri itu adalah Begini caranya :


1. Buka Control Panel. Dobel klik ikon "Add and Remove Program"
2. Cari program Ms Office yang terinstall, Misalnya Microsoft Office Professional Edition 2007.
3. Klik Tombol "Change"
4. Pilih "Add and Remove Feature", lalu klik "next"
5. Pada kotak dialog " Microsoft Office Setup", beri tanda centang pada pilihan "Choose Advanced Customization of Applications", dan lanjutkan dengan mengklik "Next".
6. Pada Daftar Fitur yang ada, cari "Converter dan Filters", lalu klik tanda "+"
7. Pilih "Text Converter" dan beri pilihan "Run from my Computer"
8. Klik "Update"


Nah, sudah terinstall converternya. Cara makek'a gini ,, dicoba yooo -,,-

1. Buka program Ms word, lalu klik "File --> Open"
2. Pilih dokumen yang rusak tersebut.
3. Klik panah kecil yang ada di sisi kanan tombol "Open"
4. Pada menu drop down yang terbuka, pilih "Open and Repair"


kalo uda selesai silahkan cek kembali file tersebut, Memang sih engga semua teks bisa di-recovery, tapi setidaknya Kalian engga perlu menulis ulang semua naskah/Skripsi/Tugas yang telah dibuat.



selamat mencoba :D

2 comments: